Beranda » Breaking News » Pemandangan Indah dan Bersejarah Kala Jemaah Haji Tawaf Secara Physical Distancing

Makkah – Penyelenggaraan Haji 2020 berbeda dari biasanya. Karena pandemi Virus Corona COVID-19, pemerintah Arab Saudi hanya membolehkan sekitar 10.000 orang yang sudah tinggal di kerajaan untuk dapat melaksanakan ibadah haji.

Selain jumlah orang yang berkurang drastis, pelaksanaan rangkaian ibadah haji juga berpedoman pada protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik saat tawaf.

Seperti yang dilakukan jemaah haji saat melakukan Tawaf Al Qudum atau Tawaf selamat datang. Dalam rekaman video yang diunggah akun Haramain Sharifain @hsharifain, terlihat jemaah haji melakukan Tawaf dengan menjaga jarak mengikuti garis-garis yang telah ditentukan.

“Pemandangan indah dan bersejarah dari Mataf saat Hujjaj berkeliling di sekitar Kabah, melakukan Tawaf Al Qudum yang berpegang pada jarak sosial,” tulis akun Twitter @hsharifain, dikutip Rabu (29/7/2020).

Sumber : https://www.liputan6.com/global/read/4318183/pemandangan-indah-dan-bersejarah-kala-jemaah-haji-tawaf-secara-physical-distancing – Foto Saudi Ministry of Media via AP

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.